PT. SOLARENS LEDINDO

Bisnis : LED

 

Kawasan Industri De Primaterra

Block B2 No.3B, Jl. Sapan - Gedebage

Bandung 40297 - Indonesia

Ph: +6222-87301403  Fax: +6222-7536367 

Email     :  sales1@solarens.com

               irvin@solarens.com

Website :  www.solarens.com

PT SOLARENS LEDINDO, sebelumnya dikenal sebagai PT Tricomm Aerocitra (1993), didirikan pada tahun 2010, terletak di Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Memiliki semua pengalaman dari bisnis sebelumnya, kami memiliki visi untuk menjadi salah satu produsen kelas dunia dari berbagai macam lampu LED dengan memproduksi produk berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Kami adalah spesialis dalam integrator sistem instalasi energi terbarukan.

Seiring berjalannya waktu, kemampuan dan pengalaman di bidang teknik, memproduksi, mendistribusikan, menginstal dan memelihara penerangan LED dan sistem energi terbarukan telah menjadi terkenal di seluruh negeri dan juga dipercaya oleh beberapa pelanggan multinasional. Untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan kami, produk kami telah diakreditasi oleh beberapa standar nasional dan juga telah lulus 9001 akreditasi Manajemen Mutu ISO.

Kesadaran kita terhadap lingkungan akan selalu menjadi komitmen kami untuk terus mengembangkan dan memberikan yang terbaik penerangan kualitas LED yang mengadopsi efisiensi energi lebih untuk pelanggan kami

PT Solarens Ledindo menekuni bisnis lampu LED untuk keperluan PJU (Penerangan Jalan Umum) dan penerangan industri atau komersial di dalam negeri dimulai tahun 2007.

“Walapun pada awalnya kami masih mengimpor beberapa komponen seperti chip dari Tiongkok dan Korea, namun seiring perkembangan, kami pun melakukan riset untuk menghasilkan LED sendiri,” kata Irvin E. Busser, President Direktur PT Solarens Ledindo.

Setelah merasa yakin dengan kualitas produk LED yang dibuatnya, ia pun mulai berani menawarkan ke beberapa perusahaan. Akhirnya pada tahun 2009, PT Solarens Ledindo mendapatkan proyek pengadaan lampu PJU pertama untuk kebutuhan penerangan di jalan bebas hambatan JORR bagian barat, yaitu jalur dari Kebun Jeruk menuju Ulujami Jakarta Selatan. Proyek pertama ini, Solarens mengerjakan 766 unit titik lampu. Lampu LED untuk jalan tol ini daya listrik yang dipakai hanya 30 watt, namun cahaya yang dihasilkannya sangat terang.

Selanjutnya proyek pengerjaan LED tenaga surya di Tol Purbaleunyi milik PT Jasa Marga sebanyak 200 titik. Setelah semakin berkembang dalam mendapatkan proyek dan semakin dikenal oleh beberapa dinas perhubungan di seluruh Indonesia yang tertarik menggunakan LED untuk sarana PJU di daerah masing-masing. Diantara Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Bali, NTB, Sulawesi Tengah dan beberapa industri.

Pada 2012 PT Solarens Ledindo bekerjasama dengan PT Jaya Teknik mensuplai LED PJU untuk penerangan jalan tol milik PT Jasa Marga, ruas Pluit - Cengkareng sebanyak 1.020 titik.

Menurutnya, banyak proyek pengadan LED untuk PJU yang digarap PT Solarens Ledindo menunjukkan konsumen semakin percaya akan kualitas LED Solarens. Karena itu, pihaknya optimis produk LED Solarens akan semakin banyak digunakan konsumen untuk kebutuhan penerangan.

“Kami rasa, produk LED Solarens mampu bersaing dengan produk impor. Hal ini dikarenakan kualitas produk dan layanan purna jual yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan konsumen, yaitu ketersediaan suku cadang terjamin, pelayanan perbaikan yang cepat. Sementara kalau impor harus menunggu dalam pengadaan suku cadang yang dibutuhkannya,” kata Irvin.

Apalagi LED Solarens ini merupakan produksi dalam negeri yang dikerjakan oleh putra bangsa sendiri dengan TKDN dikisaran 45 persen, tambahnya.

Pada kesempatan itu Ia menyatakan, agar industri LED di dalam negeri bisa berkembang, pihaknya meminta kepada pemerintah melakukan proteksi, salah satunya mensyaratkan harus mencantumkan TKDN dalam setiap pengadaan barang dan jasa proyek pemerintah maupun BUMN. Tujuannya agar adanya jaminan produk yang dihasilkan industri dalam negeri bisa terserap, sehingga industri tersebut bisa tumbuh dan maju serta mampu menyerap tenaga kerja. Akhirnya masalah pengangguran pun sedikit banyak bisa teratasi.

Sementara ini, PT Solarens Ledindo beserta mitranya telah mempekerjakan lebih 130 karyawan dalam industri LED dan panel surya. Adapun kapasitas produksi sebanyak 5000 unit per tahun, dan berupaya akan terus tingkatkan produksinya.*

Hai!
Buat situs web Anda sendiri seperti yang saya lakukan.
Mudah dan benar-benar gratis.
Iklan